Sukses

Ratusan Hewan Kurban Diperiksa Kesehatannya

Ratusan hewan kurban di Jakarta telah diperiksa kesehatannya. Setelah lulus uji kesehatan hewan-hewan tersebut akan diberikan sertifikasi dari Pemprov DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan hewan kurban yang akan dijual di Jakarta telah diperiksa kesehatannya oleh petugas Dinas Kelautan dan Pertanian Pemprov DKI Jakarta. Setelah diperiksa dan diambil contoh darahnya hewan-hewan itu dinyatakan lulus uji kesehatan. Petugas tidak menemukan penyakit yang biasa diidap sapi, kambing maupun domba.

Menurut Ipih Ruyani, Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian Pemprov DKI Jakarta, Ahad (14/11), hewan-hewan itu telah bebas dari penyakit antraks dan rabies. Hal ini didapat setelah pihaknya melakukan pemeriksaan di seluruh tempat penampungan hewan
kurban termasuk pengambilan darah untuk diperiksa di laboratorium. "Hewan-hewan itu juga telah memilki sertifikasi sehat dari daerah asal," katanya.

Di Jakarta terdapat 840 tempat penampungan hewan kurban. Jumlah sapi mencapai 9.300 ekor, kerbau 254 ekor, kambing 37.958 ekor, dan domba 170 ekor.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini