Sukses

Puloraya dan Terowongan Cawang Terendam Banjir

Hujan deras sepanjang Selasa siang membuat Terowongan Cawang, Jaktim, terendam banjir setinggi 40 sentimeter. Banjir juga membuat SMA Tarakanita Puloraya memindahkan aktivitas belajar.

Liputan6.com, Jakarta: Hujan deras sepanjang Selasa siang membuat Terowongan Cawang, Jaktim, terendam banjir setinggi 40 sentimeter, Selasa (26/10). Banjir juga membuat Sekolah Menengah Atas Tarakanita Puloraya memindahkan aktivitas belajar.

Tak hanya itu, sejak Senin (25/10) petang, di lokasi tersebut juga terjadi pemadaman listrik. Hal itu dilakukan demi menghindari terjadinya hubungan arus pendek listrik.

Di kawasan itu terdapat Kali Krukut yang melintas di dekat pemukiman warga. Kali tersebut tidak mampu lagi menahan curahan hujan. Hingga kini, belum bisa dipastikan kapan air akan surut karena hujan masih terus turun.

Hujan deras juga membuat terowongan Cawang, Jakarta Timur, terendam air setinggi 50 sentimeter. Meski masih dapat dilalui, kendaraan berusaha melintasi terowongan secara perlahan, sehingga menimbulkan kemacetan hingga Jalan MT Haryono.

Jalan yang tergenang saat hujan turun adalah hal yang biasa di Jakarta. Selain karena masyarakat yang tidak bisa menjaga lingkungan, kondisi ini terjadi karena buruknya kinerja Pemerintah Daerah DKI Jakarta dalam menata lingkungan.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.