Sukses

Setelah Hujan Deras, Jakarta Lumpuh Total

Sejumlah ruas jalan di Jakarta lumpuh total akibat genangan air. Macet terjadi di mana-mana.

Liputan6.com, Jakarta: Jakarta lumpuh total pascahujan deras yang mengguyur Ibu Kota, Senin (25/10). Kemacetan terjadi di hampir seluruh jalan protokol bersamaan dengan karyawan pulang kerja.

Selama hujan, genangan air terjadi di mana-mana. Traffic Management Centre Polda Metro Jaya mencatat, sejumlah ruas jalan tergenang air setinggi 50 sentimeter. Satu di antaranya di Jalan Sudirman--depan Ratu Plaza, sehingga membuat arus lalu lintas ke Semanggi macet total.

Ruas Jalan Dewi Sartika yang mengarah Cawang juga mengalami kemacetan akibat adanya genangan air. Antara lain di depan Gedung Wika, Underpass Cawang, Otista, dan Pancoran.

Begitu juga di Jalan Permata Hijau Jakarta Selatan yang dilaporkan tersendat akibat genangan air menjelang ITC Permata Hijau. Di Arteri Gatot Subroto, banjir setinggi 50 sentimeter menggenangi ruas jalan, khususnya depan Gedung Depnaker. Akibatnya, lalu lintas menuju Pancoran padat merayap karena banyak kendaraan melambatkan lajunya ketika melintas genangan.

Genangan air setinggi 50 sentimeter juga terjadi di kawasan SCBD tepatnya depan Gedung Energi. Jalan H.Saidi dari arah Ciledug Raya ke Kodam Bintaro banjir terjadi sepanjang seratus meter dengan ketinggian hampir mencapai setinggi betis orang dewasa.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.