Sukses

Mahasiswa UBK Masih Blokir Jalan

Puluhan mahasiswa Universitas Bung Karno memblokir jalan di kawasan Cikini, Jakpus. Mereka mendesak polisi membebaskan mahasiswa yang ditangkap.

Liputan6.com, Jakarta: Puluhan mahasiswa Universitas Bung Karno Jakarta masih memblokir Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat--depan kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Rabu (20/10). Mereka membakar ban dan memasang bambu agar kendaraan tidak dapat melintas. Dalam aksi ini, mereka menuntut polisi segera membebaskan mahasiswa yang ditangkap saat bentrokan terjadi [baca: Demonstran Tuntut Rekannya Dibebaskan].

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, sebanyak 80 personel polisi dari Dalmas dikerahkan membubarkan mahasiswa. Puluhan anggota Brimob dari Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, juga terlihat di lokasi menghalau mahasiswa. Hingga berita ini ditulis, polisi masih mencoba bernegosiasi dengan mahasiswa agar segera membubarkan diri.(APY/ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.