Sukses

Tawuran Pelajar, Puluhan Senjata Tajam Disita

Dua kelompok pelajar tawuran di Jalan Gunung Sahari, Jakpus. Polisi menyita puluhan senjata tajam dari tangan para pelajar.

Liputan6.com, Jakarta: Tawuran pelajar kembali terjadi di Jakarta. Kali ini melibatkan puluhan siswa SMK 53 dan SMK 1 Budi Utomo Jakarta. Mereka berkelahi di di Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (19/10) petang.

Dalam tawuran itu, kedua kelompok pelajar menggunakan senjata tajam, seperti celurit, pedang, dan ikat pinggang berkepala besi. Akibatnya, kemacetan lalu lintas dari arah Senen menuju Mangga Dua mengalami macet total.

Menurut Junaedi, warga sekitar, tawuran bermula saat puluhan siswa SMK 53 naik bus dari arah Mangga Dua. Mereka kemudian menyerang pelaajr SMK 1 Budi Utomo yang berada di pinggir Jalan Gunung Sahari. Tawuran pun tak dapat dihindari.

Juanedi menambahkan, tawuran pelajar memang sering terjadi di wilayah tersebut. Mereka biasanya berkelahi saat jadwal pulang sekolah.

Pascatawuran, polisi menyita 20 senjata tajam dari dua kelompok pelajar tersebut. Namun, tak seorang pun di antara mereka yang ditahan.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.