Sukses

Cipinang Melayu Terendam Hingga Satu Meter

Banjir sekitar satu meter merendam kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat (15/10). Banjir diduga akibat penyempitan Kali Sunter.

Liputan6.com, Jakarta: Banjir dengan ketinggian sekitar satu meter merendam kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat (15/10). Banjir diduga akibat penyempitan Kali Sunter. Akibat banjir ini, otomatis kegiatan warga lumpuh. Pasalnya air juga masuk ke rumah.

Warga setempat berharap segera ada tinfakan untuk menurunkan ketinggian banjir di kawasan tersebut. Tak sedikit warga juga meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk membuka Banjir Kanal Timur (BKT) agar air di Kali Sunter bisa dilimpahkan ke sana.

Sebelumnya, hujan deras juga mengakibatkan wilayah Perdatam, Ulujami, Jakarta Selatan, terendam. Hujan deras juga menyebabkan ratusan rumah di kawasan ini terendam air. Namun demikian warga masih memilih tinggal di rumah masing-masing karena kurangnya perahu evakuasi.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini