Sukses

Banjir Cipinang Melayu Kewenangan Pemerintah Pusat

Gubernur Fauzi Bowo menegaskan tergenangnya kawasan Cipinang Melayu dan sekitarnya adalah kewenangan pemerintah pusat. Sebab anggaran normalisasi Kali Sunter belum turun.

Liputan6.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menegaskan tergenangnya kawasan Cipinang Melayu dan sekitarnya adalah kewenangan pemerintah pusat. Pasalnya sampai saat ini anggaran normalisasi atau pelebaran Kali Sunter belum turun. "Tanggung jawabnya masih ada di pemerintah pusat," kata Fauzi Bowo di Jakarta, Jumat (15/10).

Seringnya banjir di wilayah Cipinang Melayu diduga karena sungai yang menyempit pada sejumlah titik di Kali Sunter. Diduga penyempitan karena banyaknya warga yang mengurug sungai. Mengantisipasi makin lebih parah lagi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menurap daerah sepanjang aliran Kali Sunter pada tahun 2011.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini