Sukses

Travo Terbakar, Listrik Jakbar Padam

Sejak pagi tadi, listrik di Jakbar padam karena trafo PLN di gardu induk Kembangan rusak. Dari sebelas travo yang rusak, tujuh di antaranya sudah kembali normal.

Liputan6.com, Jakarta: Sebelas travo di Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (13/10) terbakar. Akibatnya listrik di wilayah tersebut padam hingga siang hari. Lampu merah Pesing di Cengkareng pun jadi tak berfungsi sehingga lalu lintas di sekitar jalan tersebut semrawut.

Dari sebelas travo yang rusak, tujuh di antaranya telah kembali normal. Sementara, empat lainnya masih belum bisa diketahui kapan akan normal. Yaitu di wilayah Ciledug, Kembangan, dan Duri-Kosambi. Sejauh ini pihak PLN masih memberlakukan pemadaman bergilir.

Gardu PLN Kembangan di Jakbar merupakan gardu yang paling sering mengalami gangguan. Beberapa kali terjadi kerusakan pada travo listrik.(OMI/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.