Sukses

Ribuan Kades Demo Tagih Janji APBN

Ribuan kepala desa yang berasal dari berbagai daerah di Jawa berunjuk rasa di Gedung DPR, Jakarta, Senin (10/4). Para kades menuntut agar Presiden SBY dan DPR merealisasikan janjinya untuk menyisihkan dana sepuluh persen bagi desa.

Liputan6.com, Jakarta: Ribuan kepala desa yang berasal dari berbagai daerah di Jawa berunjuk rasa di Gedung DPR, Jakarta, Senin (10/4). Para kades menuntut agar Presiden SBY dan DPR merealisasikan janjinya untuk menyisihkan dana sepuluh persen bagi desa.

Aksi demo yang berlangsung sejak pukul sepuluh tadi, hingga saat ini masih berlangsung. Aksi demo tidak memacetkan arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto karena dilakukan di dalam pekarang gedung DPR, dan puluhan bus yang membawa mereka di parkir area Parkir Timur Gelora Senayan.  

Hingga saat ini para pengunjuk rasa masih melakukan orasi, mereka menunggu agar dapat diterima perwakilan DPR. Para pengunjuk rasa mengancam akan terus melalukan aksinya jika aspirasinya tidak ditanggapi DPR dan pemerintah.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.