Sukses

Pemudik Masih Padati Stasiun Senen

Ratusan calon penumpang yang akan mudik Lebaran hari ini masih memadati Stasiun Senen, Jakpus. Sejak pagi tadi, Stasiun Senen telah memberangkatkan lebih dari 700 pemudik.

Liputan6.com, Jakarta: Hari kedua Idulfitri, Stasiun Senen di Jakarta Pusat, Sabtu (11/9), masih dipadati warga yang ingin mudik Lebaran ke kampung halaman. Ratusan calon penumpang masih menunggu kereta api yang akan memberangkatkan mereka.

Muryati, salah seorang calon penumpang, mengaku ia sengaja mudik sehari setelah Lebaran karena tidak perlu berdesak-desakan dengan para pemudik lainnya. "Kalau hari ini lebih longgar daripada sebelum Lebaran," kata wanita yang akan mudik ke Gombong, Kebumen, Jawa Tengah, itu. "Yang penting masih bisa bersilaturrahmi dengan keluarga, walau aga telat."

Hal senada disampaikan calon penumpang lainnya, Musofih. Ia mengaku sengaja memilih mudik hari ini karena bisa lebih santai dan tidak perlu berdesakan. "Kalau sebelum Lebaran terlalu ramai yang akan mudik, jadi saya pilih berangkat hari Lebaran ke dua saja," ucap Musofih. "Saya kerja di hotel, baru hari ini bisa libur maka saya mudik sekarang."

Sementara itu, data yang tercatat di Posko Lebaran Stasiun Senen, sebanyak 392 penumpang sudah diberangkatkan kereta api Fajar Utama tujuan Yogyakarta sejak pukul 06.45 WIB. Pada pukul 07.30 WIB juga diberangkatkan Kereta Api Sawunggaling tujuan Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, dengan 318 penumpang. Pada hari pertama Lebaran, sebanyak 12.706 pemudik berangkat dari Stasiun Senen.(BOG/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini