Sukses

Pembagian Zakat Sudah Dimulai

Aktivitas pembagian zakat sudah dilakukan di kawasan Jatinegara, Jaktim. Penerima zakat diwajibkan datang sendiri untuk menghindari salah sasaran.

Liputan6.com, Jakarta: Meski Idulfitri masih sekitar tiga pekan lagi, aktivitas pembagian zakat sudah dilakukan. Seperti di rumah toko (ruko) di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (14/8).

Belajar dari pengalaman, pembagian zakat berlangsung tertib meski antrean cukup panjang. Pihak penyelenggara juga melibatkan polisi untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan. Sebagian besar yang antre adalah wanita. Ada yang membawa anak dan ada pula wanita hamil. Mereka rela mengantre sejak pagi hingga siang untuk mendapatkan uang zakat sebesar Rp 40 ribu.

Antrean warga penerima zakat tak bisa dihindari mengingat penyelenggara mewajibkan mereka datang sendiri. Ada sekitar 8.000 warga yang akan menerima zakat. Pembagian sengaja dilakukan bertahap hingga menjelang Lebaran untuk menghindari berbagai kemungkinan termasuk kericuhan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini