Sukses

Foke Ajak FPI Amankan Ramadan

FPI Ormas Islam yang seringkali merazia kegiatan maksiat dan terkadang dengan kekerasan, diajak Gubernur DKI Fauzi Bowo untuk mengamankan bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta: FPI, ormas Islam yang seringkali merazia kegiatan maksiat dan terkadang dengan kekerasan, diajak Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo untuk mengamankan bulan Ramadan. "Kita mengajak FPI sebagai komponen masyarakat untuk mengamankan bulan Ramadan, supaya umat Islam menjalankan ibadah lebih khusuk," kata Fauzi Bowo, di Jakarta, Sabtu (7/8).

Foke, sapaan akrab Fauzi, usai menghadiri Milad ke-12 FPI di markas FPI yang juga dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Timur Pradopo, mengatakan masing-masing memiliki kewajiban. "Jika sudah ada tindak pidananya maka hal tersebut menjadi urusan polisi, kalau saya menertibkan perda," katanya.

Hiburan malam di bulan Ramadan diatur dengan Perda No 10/ 2004 tentang Kepariwisataan DKI Jakarta. Dalam penyusunan perda dulu, kata Foke, Habib Rizieq juga turut disertakan. "Mari kita patuhi bersama keputusan yang sudah kita sepakati. Maka dunia akan melihat umat Islam yang kompak dan mampu mengamalkan ajarannya, serta mengayomi suasana selama Ramadan," kata dia.

Dalam Perda No 10/2004 tentang Kepariwisataan DKI dan Keputusan Gubernur Nomor 98/2004 tentang Waktu Penyelenggaraan Industri Pariwisata di Jakarta, tempat hiburan malam seperti klab malam, diskotek, tempat sauna atau mandi uap, tempat pijat, dan usaha bar yang harus tutup saat Ramadan. Namun tempat hiburan malam yang menjadi fasilitas hotel tetap boleh buka, tetapi dengan diatur jam operasionalnya.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini