Sukses

Pertamina Gelar Sosialisasi Tabung Elpiji

Pertamina kini semakin gencar melakukan sosialisasi penggunaan elpiji ukuran tiga kilogram di berbagai daerah. Sembilan juta tabung elpiji impor ditarik dari peredaran.

Liputan6.com, Jakarta: Pertamina kini semakin gencar melakukan sosialisasi penggunaan elpiji ukuran tiga kilogram di berbagai daerah. Apalagi hingga kini maraknya kebocoran dan kecelakaan akibat elpiji telah membingungkan tak hanya konsumen, tapi juga pengecer yang tak mendapat informasi jelas mengenai bentuk tabung elpiji yang aman. Karena itu, Ahad (1/8), sosialisasi mulai dilakukan di Jakarta.

Pemerintah sendiri pekan lalu telah menyatakan akan menarik peredaran sekitar sembilan juta tabung impor yang diadakan pada awal program konversi. Meski sempat menampik, Pertamina akhirnya mengamini keinginan pemerintah tersebut. Meski secara teknis tabung tanpa logo SNI tersebut tahan hingga sepuluh tahun.

Pekerjaan rumah terbesar pemerintah saat ini memang mengembalikan kepercayaan masyarakat pada keamanan elpiji bersubsidi. Juga memerangi pengoplosan yang menyebabkan katup tabung bocor dan gampang meledak.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini