Sukses

Arogansi Ormas Kian Resahkan Warga

Kriminolog Adrianus Meliala menilai aksi arogansi ormas akan terus berulang jika aparat hukum tidak berani bersikap tegas.

Liputan6.com, Jakarta: Seakan tak pernah jera, organisasi massa (ormas) kembali bentrok dengan warga. Sabtu (31/7), massa Forum Betawi Rempug (FBR) bentrok dengan warga Rempoa, Bintaro [baca: Massa FBR Bentrok dengan Warga]. Sikap dan perilaku ormas, yang seharusnya hidup berdampingan dengan warga, tentu saja kian meresahkan warga.

Kriminolog Adrianus Meliala menilai ormas yang berdiri di Ibu Kota ini tidak mempunyai landasan yang kuat, selain kekuatan kelompok yang menjelma menjadi arogan. Ia pun mengatakan bahwa aksi kekerasan yang dilakukan itu mungkin akan terus terjadi, terutama bila tidak ada tindakan tegas dari aparat kepolisian.
 
Masyarakat pun mulai gerah dengan arogansi ormas dan menyayangkan terjadinya berbagai peristiwa anarkis yang menelan korban di kalangan warga.(MRQ/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini