Sukses

Sterilisasi Jalur Busway Pilih Kasih

Sterilisasi jalur busway rencananya akan dilakukan mulai awal Agustus. Pada kenyataannya, walau telah dilakukan penjagaan, tetap saja ada pengendara mobil pribadi bahkan mobil berpelat militer masuk ke jalur busway.

Liputan6.com, Jakarta: Mulai dari sepeda motor hingga mobil pribadi berlomba menghindari kemacetan dengan masuk ke jalur busway. Jika lolos tentu penerobos senang, namun tidak jarang nasib sial ditemui di jalur busway. Masyarakat biasa yang tertangkap basah menerobos jalur busway akan dikenakan tilang oleh polisi.

Namun, orang kaya atau mereka yang memiliki pangkat di Jakarta justru sering tidak memberi contoh. Alih-alih menghukum, petugas dibuat ketakutan. Kepada Tim Liputan 6 SCTV, Kamis (29/7), para pengemudi busway menyampaikan harapan agar petugas kepolisian dapat menegakkan peraturan, tidak peduli siapapun yang melanggar.

Mengatasi kemacetan Jakarta bukan pekerjaan mudah. Infrastruktur dan transportasi umum yang nyaman mutlak diperlukan. Karena itu, bila jalur busway benar-benar steril dari kendaraan pribadi, masyarakat Jakarta akan memilih transportasi ini. (IDS/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini