Sukses

Pemprov DKI Sterilisasi Jalur Trans Jakarta

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan busway, Pemprov DKI akan melakukan sterilisasi jalur busway yang dimulai 2 Agustus 2010 mendatang. Sterilisasi dilakukan dengan melibatkan petugas gabungan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Poda Metro Jaya, Garnisun TNI, dan Satpol PP DKI.

Liputan6.com, Jakarta: Untuk meningkatkan kualitas pelayanan busway, Pemprov DKI akan melakukan sterilisasi jalur busway yang dimulai 2 Agustus 2010 mendatang. Sterilisasi dilakukan dengan melibatkan petugas gabungan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Poda Metro Jaya, Garnisun TNI, dan Satpol PP DKI. Selain itu, juga akan dibentuk satgas parkir, yang bertugas menertibkan parkir liar yang bersinggungan langsung dengan 4 koridor busway.

"Saat ini kita sedang melakukan level of service pada angkutan umum yang ada di Jakarta, salah satunya bus Transjakarta," kata Udar Pristono, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, seperti dikutip di situs beritajakarta.com

Pihaknya sengaja melakukan kerja sama intensif dengan berbagai pihak dalam melakukan sterilisasi jalur. Sebab, salah satu masalah yang dihadapi bus Transjakarta sehingga tidak bisa maksimal melayani masyarakat karena jalur bus yang diterobos kendaraan lain. Dalam kegiatan sterilisasi jalur bus Transjakarta, kendaraan apapun tidak akan diizinkan masuk kecuali bus Transjakarta. Bahkan, kendaraan milik aparat TNI pun akan dilarang masuk ke jalur bus khusus tersebut. Begitu pun parkir liar yang biasanya membuat jalanan macet juga akan dibersihkan.

Untuk sterilisasi pada 2 Agustus nanti, ada 4 koridor yang difokuskan yakni, koridor I Blok M-Kota, koridor III Kalideres-Harmoni, koridor V Kampung Melayu-Ancol, dan koridor VI Ragunan-Kuningan. "Sterilisasi kali ini tidak akan hangat-hangat tahi ayam, tapi akan benar-benar hangat seperti yang kita harapkan," tegasnya. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.