Sukses

Pemilu Memilih Gas dan Minyak Tanah

Warga Cipayung, Jakarta Timur, menggelar pemilu untuk menentukan pilihan bahan bakar untuk memasak. Calonnya adalah gas dan minyak tanah.

Liputan6.com, Jakarta: Pemilihan umum biasanya dilakukan untuk memilih wakil rakyat atau pemimpin. Namun di Cipayung, Jakarta Timur, pemilu digelar untuk menentukan pilihan bahan bakar untuk memasak. Calonnya adalah gas dan minyak tanah.

Layaknya pemilu pada umumnya, kertas suara, tinta, bilik, dan semuanya terdapat dalam tempat pemungutan suara. Pemilu unik ini diikuti oleh 100 jumlah pemilih di wilayah di RT6/RW2, Cipayung. Pemilu dimenangkan partai minyak tanah dengan suara 86, 12 gas, serta 2 suara yang tidak sah.

Rencananya pemilu unik ini akan diselenggarakan di 400 kabupaten seluruh Indonesia. Hal itu merupakan bentuk ketidakpuasan masyarakat terhadap program konversi minyak ke gas. Dalam beberapa waktu belakangan ledakan gas kerap terjadi.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini