Sukses

Iring-iringan Rombongan Presiden Diprotes Warga

Iring-iringan rombongan Presiden SBY kembali mengundang protes warga. Seorang warga mengaku mendapat intimidasi dari tim patwal dan mengusulkan agar Presiden menetap di Istana.

Liputan6.com, Jakarta: Beberapa hari lalu seorang warga Ibu Kota mengeluhkan kinerja tim patroli dan pengawalan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dari kawasan Cikeas Bogor, Jawa Barat menuju Istana Presiden. Melalui surat pembaca sebuah surat kabar warga tersebut mengaku mendapat intimidasi dari oknum petugas yang membuatnya trauma.

Terkait dengan kejadian itu, ia pun mengusulkan agar Presiden SBY menetap saja di Istana supaya tidak menambah kemacetan Ibu Kota. Usulan itu ternyata didukung warga Jakarta.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Ahad (18/7) menyatakan investigasi untuk kasus ini sedang berjalan. Menurutnya, sebenarnya berdasarkan arahan dari Presiden sendiri iring-iringan Kepala Negara maupun Wakil Presiden saat ini sudah dikurangi mengingat kemacetan di Ibu Kota sudah sangat kompleks.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.