Sukses

Tenda Sirkus Internasional Ambruk Lagi

Tenda panggung tempat pagelaran Festival Sirkus Internasional 2010 di Parkir Timur Senayan Jakarta Selatan ambruk lagi sekitar pukul 13.00 WIB setelah hujan deras mengguyur.

Liputan6.com, Jakarta: Tenda panggung tempat pagelaran Festival Sirkus Internasional 2010 di Parkir Timur Senayan Jakarta Selatan ambruk lagi sekitar pukul 13.00 WIB setelah hujan deras mengguyur. "Tenda sebelah utara yang ambruk sekitar pukul 13.00 WIB," kata Manajer Pemasaran PT. Nant Adi Pariwara sebagai penyelenggara acara, Rizkika Purliageng di Jakarta, Selasa (6/7).

Rizkika mengatakan insiden tenda jatuh itu terjadi saat hujan mengguyur deras dan tribun panggung tanpa penonton karena pagelaran sirkus belum mulai. Sehingga pihak panitia memastikan tidak ada korban jiwa saat insiden jatuhnya tenda panggung tempat pertunjukkan sirkus itu.

Ambruknya tenda membuat panitia membatalkan pertunjukkan sirkus pada Selasa (6/7) dan melanjutkannya, Rabu (7/7), serta memindahkan lokasi acara ke Balai Kartini, Pancoran, Jakarta Selatan. "Bagi yang sudah membeli karcis bisa menukarkan kembali dengan uang," ujar Rizkika.

Rizkika menambahkan pihaknya akan meminta pertanggungjawaban kepada Garlic Production sebagai kontraktor tenda terkait jatuhnya tenda itu. "Kita serahkan semuanya kepada kuasa hukum," tutur Rizkika.

Sebelumnya, tenda berukuran 40 X 15 meter sempat ambruk saat berlangsugnya pagelaran Festival Sirkus Internasional Tahun 2010, Sabtu (3/7) di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan. Insiden pada pagelaran sirkus taraf internasional itu, melukai dua korban [baca: Tenda Sirkus di Senayan Roboh].(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.