Sukses

Banjir Rob Penjaringan Mulai Surut

Ancaman banjir air pasang membayangi warga di sejumlah tempat di Kawasan Penjaringan, Jakut menyusul jebolnya tanggul milik PT Pelabuhan Indonesia Dua.

Liputan6.com, Jakarta: Banjir rob kerap datang setiap terjadi air pasang pasti mengganggu aktivitas warga Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara [baca: Banjir Rob Genangi Muara Baru]. Namun ancaman banjir rob yang lebih besar kini mengancam warga di tujuh RT di Kawasan Muara Baru, Penjaringan, menyusul jebolnya tanggul milik PT Pelabuhan Indonesia Dua.

Sementara, rencana Pemerintah Kota Jakarta Utara untuk membangun tanggul sepanjang 400 meter dan tinggi tiga meter dari atas permukaan laut masih belum terealisasi. Dari pantauan SCTV, Jumat (25/6) siang, banjir memang mulai surut. Kendati demikian, warga tetap waspada ancaman rob yang mungkin kembali terjadi pada sore hingga malam nanti.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini