Sukses

Banjir Rob Genangi Muara Baru

Ketinggian banjir rob mencapai 50 sentimeter. Ini membuat sejumlah pengendara sepeda motor harus menyewa gerobak agar bisa melintasi banjir rob.

Liputan6.com, Jakarta: Banjir rob menggenangi kawasan Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis malam hingga Jumat (25/6) dinihari. Musibah ini terjadi setelah sebuah tanggul penyangga permukaan air laut di wilayah tersebut jebol.

Dari pengamatan SCTV, arus air laut yang tumpah ke jalan sangat deras. Bahkan, di sejumlah titik, ketinggian banjir rob mencapai 50 sentimeter. Ini membuat sejumlah pengendara sepeda motor harus menyewa gerobak agar bisa melintasi banjir rob.

Warga Muara Baru mengeluh karena sejauh ini belum ada penanganan dari instansi terkait untuk mengantisipasi tumpahan air laut ini. Mereka berharap pemerintah segera memperbaiki tanggul yang jebol agar banjir rob tak berlangsung lama.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini