Sukses

Puluhan Peserta Gerak Jalan PDIP Terserempet Mobil

100 meter menjelang garis finis, peserta gerak jalan PDI Perjuangan diserempet mobil. Kuat dugaan, pengendara mobil penderita epilepsi yang tak bisa mengendalikan mobilnya.

Liputan6.com, Jakarta: Gerak Jalan Sehat Pancasila 1 Juni 1945 untuk Indonesia yang digelar PDI Perjuangan di kawasan Senayan, Jakarta, memakan korban. Sedikitnya, 43 orang--kebanyakan peserta gerak jalan, terserempet mobil di sela-sela acara tersebut.

Sumber SCTV menyebutkan, semula acara gerak jalan berlangsung lancar. Setelah dilepas Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri, para peserta berjalan dari Pintu Barat Senayan menuju Plasa Senayan. Dari sana, peserta kembali menuju garis finis di Senayan.

Namun, 100 meter menjelang garis finis, rombongan peserta gerak jalan diserempet mobil Toyota Avanza, yang sebelumnya berjalan oleng. Akibatnya, puluhan orang mengalami luka hingga harus dibawa ke RSAL Mintohardjo di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Belakangan diketahui, penyerempet bernama Tan Kalvin Tambori. Dia diduga mengidap epilepsi dan kini tengah menjalani perawatan. Tan Kalvin juga mengalami luka akibat kecelakaan tersebut.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini