Sukses

Festival Ondel-ondel Sambut HUT Jakarta

Ondel-ondel memang identik dengan budaya Ibukota Jakarta. Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kota Jakarta, festival ondel-ondel digelar di pusat penjualan bunga Rawa Belong.

Liputan6.com, Jakarta: Siapa yang tak tahu ondel-ondel. Boneka berbadan besar, lengkap dengan hiasan ala betawi ini memang identik dengan Ibukota Jakarta. Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kota Jakarta, festival ondel-ondel pun digelar di pusat penjualan bunga Rawa Belong, Senin (14/6).

Kali ini ondel-ondel tampil lebih cantik dan harum, karena mereka berbalut bunga nan indah. Demi mempercantik ondel-ondel, mereka absen melayani para pelanggan. Para ondel-ondelpun berhias diri dengan bunga, mulai dari rangkaian mawar hingga ronce melati, layaknya pengantin. Masing-masing pedagang unjuk kebolehan merangkai bunga, karena penataan dan keserasian menjadi poin utama penilaian.

Ternyata ada juga peserta yang menawarkan konsep ondel-ondel modern lengkap dengan hiasan laptop. Pastinya juri akan kesulitan menentukan pilihan. Kendati ondel-ondel ini tidak diarak berparade, namun pengunjung tetap antusias mengagumi ondel-ondel kreasi para pedagang bunga. Siapa yang menduga, ondel-ondel yang awalnya dibuat untuk menolak bala sekarang justru menjadi icon hiburan rakyat Jakarta.(IDS/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.