Sukses

Aetra Hadirkan Keran Air Minum Gratis

Pengelola air bersih di Jakarta menghadirkan air minum gratis di Kantor Wali Kota Jaktim. Tekan tombolnya dan langsung minum. Airnya segar dan rasanya sama seperti air biasa.

Liputan6.com, Jakarta: Air siap minum, gratis pula, pasti Anda tidak akan menolak. Air minum gratis ini sekarang tersedia di Kantor Wali Kota Jakarta Timur. Siapa pun bisa minum air dari keran yang tersedia secara cuma-cuma alias gratis. Tekan tombolnya dan langsung minum. Airnya segar dan rasanya sama seperti air biasa.

Ini pelayanan lain dari pengelola air bersih Aetra di Jakarta, setelah sebelumnya mereka memasang pipa sepanjang 110 meter untuk memasok air bagi warga di 15 kelurahan di Jaktim. Rencananya, Aetra akan memasang lebih banyak keran air siap minum di Jakarta. Untuk menjaga kebersihan air dan memenuhi standar Kementerian Kesehatan, tiap tiga bulan sekali filtre air akan diganti.

Sebelumnya, Aetra juga memasang pipa sepanjang 110 meter untuk pelanggannya di Jaktim. Pipa ini akan mengalirkan 1.000 liter air per detik untuk 60 ribu pelanggan di 15 kelurahan di Jaktim. Pemasangan pipa ini menghabiskan dana Rp 2,2 miliar rupiah. Aetra menjamin kualitas air tidak akan terpengaruh dengan pemasangan pipa, karena pipa terbuat dari bahan yang tidak mudah berkarat.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.