Sukses

Korban Kebakaran Tambora Mengungsi

Warga korban kebakaran di Tambora, Jakbar, tinggal di tenda-tenda seadanya di sebuah sekolah yang dijadikan lokasi pengungsian. Belum ada bantuan dari pemerintah setempat.

Liputan6.com, Jakarta: Puluhan orang di Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, sejak Jumat (11/6) pagi terlihat masih mencari-cari sejumlah barang yang tersisa akibat kebakaran yang mungkin masih bisa dimanfaatkan. Cecep, warga yang rumahnya ikut terbakar, mengaku tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga miliknya. Hanya baju yang dikenakanya yang tersisa. Bahkan, uang sebesar Rp 3 juta untuk masuk SMA keponakannya ikut ludes terbakar.

Saat ini warga mulai tinggal di tenda-tenda seadanya di sebuah sekolah yang dijadikan lokasi pengungsian. Dan belum ada bantuan dari pemerintah setempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran di lokasi ini terjadi malam tadi. Hembusan angin yang cukup kencang dan terbatasnya pasokan air untuk pemadaman mengakibatkan sedikitnya 21 rumah di dua RT ludes terbakar. Tercatat sekitar 200 orang lebih kehilangan tempat tinggal [baca: Puluhan Rumah di Tambora Ludes Terbakar].(ADO)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini