Sukses

Bahaya Narkoba Diusulkan Masuk Kurikulum

Polda Metro Jaya mengusulkan materi bahaya narkoba masuk pada kurikulum mata pelajaran tingkat sekolah dasar hingga universitas.

Liputan6.com, Jakarta: Kepolisian Daerah Metro Jaya mengusulkan materi bahaya narkoba masuk pada kurikulum mata pelajaran tingkat sekolah dasar hingga universitas. "Tujuannya untuk memperkenalkan bahaya narkoba sejak usia dini," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol. Anjan P. Putra di Jakarta, Rabu (2/6).

Anjan menuturkan, Polda Metro Jaya akan menandatangani nota kesepahaman dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta guna mencantumkan materi bahaya narkoba pada kurikulum, Jumat lusa. Pihak kepolisian dan Dindik DKI Jakarta akan menyusun modul dan melakukan penataran terhadap guru se-DKI Jakarta agar memahami materinya.

Rencana penyusunan modul dan penataran terhadap guru se-DKI Jakarta selama satu bulan setelah penandatanganan nota kesepahaman. Selain menyusun modul, polisi juga mempersiapkan sekitar 20 instruktur dari Polda Metro Jaya, Badan Narkotika Nasional, kedokteran dan psikolog untuk memberikan pelatihan.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini