Sukses

Ribuan Suporter Persija Mengamuk

Ribuan pendukung Persija Jakarta mengamuk dan menghancurkan satu unit mobil di Stadion Bung Karno, Jakarta. Massa juga merusak pintu stadion di sektor VI.

Liputan6.com, Jakarta: Satu unit mobil rusak akibat diinjak-injak The Jakmania--pendukung Persija Jakarta--di Stadion Bung Karno, Jakarta, Ahad (30/5). Ulah brutal ini terjadi saat The Jakmania berjumlah ribuan orang menyaksikan Persija melawan Arema Malang.

Tindakan merusak dipicu tak diizinkannya The Jakmania masuk stadion karena tak punya tiket. Saat massa bertindak brutal, polisi dan petugas pengamanan tak bisa berbuat banyak.

Para suporter Persija juga menjebol dan merusak pintu masuk stadion di sektor VI. Pengait pintu jeruji besi dan gembok ini dirusak menggunakan batu. Setelah pintu jebol, penonton berebut masuk sehingga desak-desakan antarpenonton tak terhindarkan.

Laga ini dimenangkan Arema Malang dengan skor 5-1. Dengan kemenangan ini kesebelasan berjuluk "Singo Edan" ini menjadi juara Liga Djarum Indonesia [baca: Pelatih Arema: Kami Lebih Baik].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.