Sukses

Siang Nanti Istana "Diserbu" Demonstran

Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi akan menggelar unjuk rasa antikorupsi di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sekitar pukul 12.00 WIB nanti.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi akan menggelar unjuk rasa antikorupsi di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (6/5). Berdasarkan informasi Traffic Management Center (TMC) Kepolisian Daerah Metro Jaya di Jakarta, aksi di depan Istana diagendakan berlangsung sekitar pukul 12.00 WIB nanti.

Para mahasiswa yang akan berdemonstrasi diperkirakan berasal dari sejumlah universitas antara lain Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan Universitas Islam Jakarta (UIJ). Mereka akan memulai aksinya dari Tugu Proklamasi menuju Istana. Para pengunjuk rasa akan mengusung tuntutan agar para koruptor di Indonesia diberikan hukuman mati. Mahasiswa juga akan menyatakan ketidakpuasannya terhadap penanganan beberapa kasus besar terkait tindak pidana korupsi.

Setelah dari depan Istana, pemrotes juga berencana melanjutkan aksinya di depan Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Selain para mahasiswa, aksi di depan Istana juga akan dilakukan kelompok Jaringan Solidaritas Keluarga Korban Hak Asasi Manusia yang kerap menggelar "aksi kamisan" pada pukul 16.00-17.00 WIB.

Rencana aksi lainnya di wilayah ibu kota adalah di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, sekitar pukul 09.00-15.00 WIB, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (10.00 - 17.00 WIB), Apartemen Permata Senayan Tanah Abang (10.00 WIB), Komisi Pemilihan Umum (10.00 WIB), Komisi Pemberantasan Korupsi (11.00 WIB), Kantor Pusat Bea Cukai (11.00 - 15.00 WIB), dan Kedutaan Besar Bangladesh (13.30-15.00 WIB).(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.