Sukses

Siswa SD Menteng Tenang Mengikuti Ujian

Hari pertama Ujian Nasional tingkat sekolah dasar, pagi tadi digelar dengan mata pelajaran matematika di Sekolah Dasar Negeri Menteng 01, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta: Hari pertama Ujian Nasional tingkat sekolah dasar, Rabu (5/5) pagi, digelar dengan mata pelajaran matematika di Sekolah Dasar Negeri Menteng 01, Jakarta. Sebanyak 80 siswa melaksanakan ujian sama halnya dengan sekolah-sekolah lain.

Namun yang membedakan, SD "Obama" menetapkan nilai kelulusan untuk pelajaran matematika 5,0, kemudian bahasa Indonesia 6,0, dan ilmu pengetahuan alam 5,5. Sementara, standar kelulusan nasional di setiap mata pelajaran adalah 5,0.

Meskipun demikian, siswa-siswi di sekolah ini tetap optimistis bakal lulus. Pasalnya, mereka mengaku telah giat belajar untuk mencapai hasil yang maksimal. Demikian pula dengan para guru. Mereka berharap anak didiknya dapat lulus dengan nilai yang baik.(ASW/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini