Sukses

Ledakan Duren Sawit dari Benda Angkasa

Polisi memastikan penyebab ledakan di Jalan Delima VI, Duren Sawit, Jakarta Timur, kemarin, berasal dari luar angkasa. Namun, pihak Lapan belum bisa menyimpulkan benda yang dimaksud adalah meteorit.

Liputan6.com, Jakarta: Polisi memastikan penyebab ledakan di Jalan Delima VI, Duren Sawit, Jakarta Timur, kemarin, berasal dari luar angkasa. Namun, Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Atmosfer dan Iklim Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin mengatakan belum bisa menyimpulkan benda yang dimaksud adalah meteorit.

Berdasarkan pantauan SCTV, Jumat (30/4) pagi tadi, untuk kedua kalinya tim Pusat Laboraturium dan Forensik Markas Besar Polri memeriksa tiga buah rumah di Jalan Delima, Duren Sawit, yang hancur akibat ledakan. Adapun Kepala Kepolisian Resor Jakarta Timur Komisaris Besar Pol. Hasanuddin menegaskan, kesimpulan ledakan bukan berasal dari benda buatan manusia didapat setelah dugaan ledakan dari tabung gas tak terbukti.

Kemarin petang, warga di sekitar Jalan Delima VI, Duren Sawit, dikagetkan ledakan keras. Akibat ledakan tiga rumah rusak parah. Menurut saksi mata bernama Manurung, asal ledakan terdengar dari rumah Sudarmojo. Sebelum ledakan terjadi Manurung sempat mendengar suara aneh di udara [baca: Ledakan Misterius Kagetkan Warga Duren Sawit].(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini