Sukses

Polda Metro Luncurkan "Twitter" untuk Lalu Lintas

Ada yang berbeda dari acara bebas kendaraan roda bermotor (Car Free Day) yang digelar di sepanjang Jl Thamrin dan Jl Sudirman, hari ini. Selain diikuti oleh warga, Gubernur DKI Fauzi Bowo pun turut menikmati dengan menggunakan sepeda, sekaligus meresmikan peluncuran "Twitter" untuk informasi lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta: Ada yang berbeda dari acara bebas kendaraan roda bermotor (Car Free Day) yang digelar di sepanjang Jl Thamrin dan Jl Sudirman, Ahad (25/4). Kali ini selain diikuti oleh warga, Gubernur DKI Fauzi Bowo pun turut menikmati pengurangan polusi udara ibukota dengan menggunakan sepeda.

Fauzi Bowo, yang ditemani Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Wahyono, datang ke Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Usai mengelilingi Bundaran HI, Foke saapan akrab Fauzi langsung menuju ke panggung Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, tepat di samping Hotel Mandarin. Dalam acara Car Free Day ini, TMC mengadakan kopi darat sekaligus peluncuran TMC Twitter Metro Community.

Menurut Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Condro Kirono, twitter Metro merupakan komitmen Polantas untuk memberikan layanan informasi lalu lintas secara interaktif selama 24 jam. "Komunitas jejaring sosial Metro itu untuk memberikan informasi bagi pengguna jalan terkait dengan kemacetan jalan raya di DKI Jakarta," katanya.

"Twitter" merupakan teknologi pendukung yang paling efektif untuk menyampaikan informasi singkat dan cepat bagi pengguna jalan. Selain mendapatkan informasi, anggota komunitas "Twitter" Metro juga bisa memberikan solusi dan situasi terkini terkait kondisi dan kepadatan lalulintas maupun mengirim dokumentasi mengenai insiden kecelakaan atau kejadian lainnya.

Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat anggota "Twitter Metro Commnunity" mencapai 26.712 pengikut se-DKI Jakarta sejak tiga bulan lalu berdasarkan data "Twitterholic.com". "Sehingga TMC menduduki peringkat pertama sebagai akun `twitter` dengan jumlah pengikut terbanyak," ujar Condro.(Ant/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini