Sukses

Anggota Satpol PP Masih Trauma

Sejumlah anggota Satpol PP mengaku masih trauma dengan tragedi berdarah di Koja. Soal seragam, sejauh ini belum ada instruksi untuk memakainya.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan anggota Satuan Polisi Pamong Praja berkumpul di Balaikota Jakarta Utara, Rabu (21/4) pagi. Anggota Satpol PP yang ikut dalam acara itu tidak mengenakan seragam kebesaran mereka. Sebagian besar dari mereka memakai baju muslim atau koko. Acara dimulai dengan pengajian atau siraman rohani.

Sejumlah anggota Satpol PP mengaku masih trauma dengan tragedi berdarah di Koja, Jakut, beberapa waktu lalu. Soal seragam, sejauh ini belum ada instruksi untuk memakainya. Dalam kesempatan ini, mereka juga mendoakan tiga rekan mereka yang tewas saat bentrokan lalu, yakni Ahmad Tajudin, Soepoeno dan Israel Jaya.

Sementara itu Wali Kota Jakut Bambang Sugiyono mengatakan, apel ini dalam rangka membangkitkan kembali mental anggota Satpol PP yang ngedrop setelah inisiden berdarah Koja. Sebab sebagian anggota masih trauma. Untuk sementara Satpol PP tak melakukan operasi sambil menunggu perintah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.