Sukses

Mendagri Didesak Bubarkan Satpol PP

Sejumlah pihak yang pernah terlibat bentrok dengan Satpol PP berunjuk rasa di depan kantor Kementerian Dalam Negeri. Mereka meminta Mendagri membubarkan institusi keamanan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Tuntutan untuk membubarkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus didengungkan. Kali ini, ratusan keluarga kerusuhan Koja, Jakarta Utara, pedagang kaki lima, dan warga Cina Benteng, Tangerang, Banten, Selasa (20/4) siang, berunjuk rasa di depan kantor Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Menurut para pengunjuk rasa, Satpol PP kerap berbuat anarkis dalam menertibkan peraturan daerah. Hal itu,kata mereka, terlihat pula dalam kasus pembongkaran makam Mbah Priok di kawasan Koja, Jakarta Utara. Massa menilai, arogansi Satpol PP yang mengakibatkan bentrokan dan kerusuhan berdarah.

Para demonstran mendesak Menteri Dalam Negeri sebagai pembina umum yang mengatur tentang regulasi, peran, dan fungsi Satpol PP, segera membubarkan institusi tersebut. Sebab keberadaannya dikhawatirkan akan terus memunculkan konflik horizontal dengan warga.(TES/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini