Sukses

Terminal Peti Kemas Koja Lumpuh Total

Pascabentrokan di areal Makam Mbah Priok, aktivitas ekspor impor di Terminal Peti Kemas Koja, Jakut, hingga kini lumpuh total. Belum ada kepastian kapan aktivitas ekspor impor di terminal ini kembali normal.

Liputan6.com, Jakarta: Pascabentrokan di areal Makam Mbah Priok, aktivitas ekspor impor di Terminal Peti Kemas, Koja, Jakarta Utara, hingga Kamis (15/4), lumpuh total. Pantauan SCTV, tidak ada sedikitpun aktivitas terjadi. Bahkan, sejumlah karyawan yang akan masuk kerja terpaksa kembali pulang. Belum ada kepastian kapan aktivitas ekspor impor di terminal ini kembali normal.

Kemarin, ratusan orang bentrok dengan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang akan menggusur Makam Mbah Priok di Tiga anggota Satpol PP tewas dan ratusan lainnya luka dalam bentrokan tersebut [baca: Gubernur DKI Kunjungi Korban di RUSD Tarakan].

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM menyatakan tindakan Satpol PP merupakan suatu pelanggaran HAM. Karena itu, Komnas HAM mendesak pertanggungjawaban dan tindakan hukum terhadap Satpol PP [baca: Komnas HAM: Insiden Priok Pelanggaran HAM].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini