Sukses

Dua Anggota DPRD Jadi Korban Bentrokan Koja

Dua anggota DPRD DKI Jakarta dipukul anggota Satpol PP saat kerusuhan di Koja, Jakut. Kedua anggota Dewan tersebut saat kejadian sedang melakukan negosiasi dengan warga yang menjaga makam.

Liputan6.com, Jakarta: Dua anggota DPRD DKI Jakarta Ida Mahmuda dan Andika jadi korban pemukulan oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja saat kerusuhan di sekitar Makam "Mbah Priok" di Koja, Jakarta Utara, Rabu (14/4). "Kami dipukuli, bahkan Andika dihajar secara beramai-ramai oleh anggota Satpol PP di depan mata saya," kata Ida, seperti dilansir ANTARA.

Saat kejadian, dua anggota Dewan tersebut sedang melakukan negosiasi dengan warga yang menjaga makam. Namun, ujar Ida, personel Satpol PP tidak sabar menunggu hasil negosiasi tersebut dan langsung menyerbu. "Masyarakat kecewa dengan anarkisme yang ditunjukkan anggota Satpol PP," kata Ketua Komisi A DPRD DKI itu.

Terkait dengan kejadian itu, Ida mendesak agar kedua belah pihak yang bertikai sama-sama menahan diri. Khusus untuk anggota Satpol PP segera ditarik dari lokasi. Ida berencana akan melaporkan kejadian yang menimpa dirinya dan rekannya.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.