Sukses

Korban Kebakaran Palmerah Mengungsi di Surau

Korban kebakaran di permukiman padat Palmerah, Jakarta Barat, kini mengungsi di surau setempat.

Liputan6.com, Jakarta: Korban Kebakaran di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, kini mengungsi di surau setempat, Senin (12/4). Mereka membutuhkan pakaian, makanan dan juga obat-obatan, karena rumah mereka beserta isinya sudah musnah.

Muslihin, warga Rukun Warga 08, hanya bisa mengais di reruntuhan rumah dan berharap masih ada yang terselamatkan dari sisa kebakaran rumahnya. Muslihin adalah satu dari sepuluh korban kebakaran yang melanda wilayah tersebut pagi tadi.

Sementara itu, bantuan bahan makanan mulai berdatangan dari para dermawan. Namun, mereka masih banyak membutuhkan pakaian layak pakai dan selimut.

Tidak hanya menghanguskan rumah warga, api juga melalap sebagian ruang kelas Sekolah Dasar Negeri 13 dan SDN 14 Palmerah. Akibatnya, kegiatan ujian semester yang dilaksanakan pagi tadi menjadi terganggu.

Kebakaran diduga akibat kompor gas yang meledak dari rumah seorang pedagang nasi. Ledakan kompor gas itu langsung menyambar ke permukiman penduduk yang padat. Setelah satu jam api baru bisa dipadamkan setelah sepuluh mobil pemadam kebakaran dikerahkan [baca: Kompor Gas Meledak, Merembet ke Sekolah].(IDS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.