Sukses

Mengikuti Pelatihan, Seorang Penyelam Tewas

Nurul Soraya meninggal saat sedang mengikuti ujian sertifikasi penyelaman di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakut. Diduga Nurul kehabisan oksigen.

Liputan6.com, Jakarta: Seorang penyelam amatir meninggal di perairan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, semalam. Kecelakaan terjadi saat Nurul Soraya sedang mengikuti ujian sertifikasi penyelaman. Diduga korban tewas setelah kehabisan oksigen saat menyelam. Jasad warga Tebet, Jakarta Selatan itu tiba di dermaga Pantai Marina, Ancol, Jakarta Utara, Ahad (11/4) dini hari.

Berdasarkan keterangan rekan korban, Nurul yang berprofesi sebagai konsultan ini menyelam bersama sepuluh temannya. Korban kemudian terpisah dari rombongan dan tiba-tiba muncul dalam kondisi kehabisan napas. Setelah tiba di Ancol, jasad Nurul dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat untuk diotopsi.

Kepolisian Resor Metro Kepulauan Seribu telah memeriksa sejumlah saksi dan instruktur penyelam. Polisi juga memeriksa tabung gas yang dipakai Nurul saat menyelam.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.