Sukses

Polisi Razia Jakmania

Sejumlah kendaraan yang melintasi wilayah Depok dan membawa suporter dihentikan polisi. Saat digeledah, polisi menemukan puluhan senjata tajam, minuman keras, dan bambu.

Liputan6.com, Depok: Ratusan suporter sepakbola tim Persija Jakarta atau biasa disebut Jakmania, dirazia petugas Polres Depok, Jawa Barat, Kamis (25/3). Para suporter itu bersiap menuju Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, menonton pertandingan big match Persija melawan Persib Bandung.

Polisi menghentikan sejumlah kendaraan yang ditumpangi para suporter saat melintasi Jalan Margonda Raya, Depok. Satu persatu Jakmania pun digeledah aparat. Tak hanya itu, isi kendaraan seperti metromini atau angkot yang mereka tumpangi pun diperiksa.

Dalam razia tersebut, petugas berhasil menemukan sebuah batang besi yang disembunyikan di bawah jok angkot. Tak hanya itu, polisi juga menyita sejumlah senjata tajam seperti pisau dan celurit yang ditemukan. Beberapa botol minuman keras juga ditemukan aparat saat menggeledah tas seorang penumpang. Bambu yang digunakan untuk mengibarkan bendera juga disita.

Razia tersebut ditujukan untuk mencegah terjadinya kerusuhan antarsuporter. Terlebih, kedua kesebelasan sama-sama memiliki pendukung yang fanatik dan rentan bentrokan jika bertanding. Razia juga dilakukan di semua ruas jalan yang membawa Jakmania ke Stadion Gelora Bung Karno.(TES/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.