Sukses

Penertiban PKL di Jatinegara Ricuh

Penertiban PKL di Jatinegara, Jaktim, diwarnai aksi protes dan caci maki para pedagang. Mereka menilai petugas Satpol PP arogan dalam melakukan razia.

Liputan6.com, Jakarta: Penertiban pedagang kaki lima di Jatinegara, Jakarta Timur, oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja, Senin (22/3), diwarnai aksi protes dan caci maki pedagang. Eni, salah seorang pedagang memaki petugas yang akan mengeksekusi lapaknya. Tak hanya Eni, beberapa pedagang lainnya yang tak sudi barang dagangannya diangkut juga ikut protes.

Razia yang digelar siang tadi, menyisiri kawasan Jalan Mayjen Sutoyo, Universitas Kristen Indonesia (UKI), Pasar Jatinegara, dan Stasiun Jatinegara. Menurut Wakil Camat Jatinegara Ali Murtado, pihaknya sudah beberapa kali memberi peringatan, namun tak pernah diindahkan. Razia tersebut dilakukan menjelang penilaian Adipura terhadap lima wilayah di DKI Jakarta.(BJK/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini