Sukses

Polri-TNI Latihan Bersama Antisipasi Teror

Ribuan personel Polri dan TNI menggelar latihan antiteroris di Monas, Jakpus, pagi tadi. Latihan gabungan bertajuk operasi Nusa Dua ini bertujuan untuk melatih kesiagaan dan cepat tanggap Polri serta TNI menghadapi aksi terorisme.

Liputan6.com, Jakarta: Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso bersama Kepala Porli Jenderal Bambang Hendarso Danuri meresmikan latihan gabungan penangggulangan teror yang diikuti ribuan personel TNI dan Polri di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (11/2) pagi. Latihan rutin ini akan dimulai besok dan berlangsung di berbagai tempat, seperti gedung Bursa Efek Indonesia dan Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Latihan gabungan bertajuk Operasi Nusa Dua ini bertujuan untuk melatih kesiagaan dan cepat tanggap Polri serta TNI dalam menghadapi aksi terorisme.

Dalam kesempatan ini, Kapolri menolak memberikan keterangan terkait perkembangan penyergapan teroris di Pamulang, Tangerang, Banten. Sedangkan Panglima TNI menyatakan latihan rutin dilatarbelakangi serangan teroris di Mumbai, India, yang berlangsung di banyak lokasi dalam waktu bersamaan pada November 2008.

Latihan ini juga untuk mengamankan kunjungan Presiden Barack Obama ke Indonesia pada 20-22 Maret mendatang. Dalam kunjungan ini, Presiden Obama juga akan memperkenalkan istrinya, Michelle, bersama putri mereka, Malia serta Sasha, pada lingkungan tempat ia tumbuh dan beberapa teman lama di sekolahnya, SD Menteng 01 Jakarta Pusat [baca: Obama Kunjungi Indonesia Bulan Depan].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini