Sukses

Bocah Penderita Hidrosepalus Harapkan Bantuan

Seorang bayi dari keluarga miskin di Sunter, Jakarta Utara, menderita penyakit hidrosepalus. Kemiskinan membuat orangtua sang bayi tak mampu mengobati anaknya..

Liputan6.com, Jakarta: Ahmad Fauzan, bayi laki-laki di Sunter, Jakarta Utara, menderita penyakit hidrosefalus. Hingga kini, orangtua bayi malang itu belum membawa anaknya berobat karena ketiadaan biaya.

Saat dikunjungi SCTV, Sabtu (6/3), kondisi putra pasangan Gerhana dan Sutinah itu sungguh memprihatinkan: badannya sangat kurus dan kepalanya membesar melebihi ukuran tubuhnya. Sesekali, Ahmad tersenyum atau merengek ke pangkuan ibunya karena sulit bergerak.

Menurut Sutinah, penyakit itu diderita sang buah hati sejak masih dalam kandungan. Sehingga, katanya, ia terpaksa dilahirkan secara prematur saat kandungannya berusia enam bulan.

Ia mencoba membawa anaknya ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk berobat, dengan berbekal Surat Keterangan Tidak Mampu dari rukun tetangga setempat. Namun, pihak rumah sakit tetap meminta biaya berobat. Akhirnya, ia pun mengurungkan niatnya untuk mengobati anaknya di rumah sakit pemerintah itu.

Warga miskin itu juga merasa trauma untuk membawa kembali anaknya ke rumah sakit. Karena, ia yakin akan ditolak karena kemiskinannya. Karena itu, ia hanya bisa berharap kepada para dermawan ataupihak lain untuk membantu menyembuhkan penyakit anaknya.(ARL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini