Sukses

Ribuan Petani Tembakau Demo DPR RI

Ribuan petani tembakau berunjuk rasa ke DPR RI, menolak Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Pengamanan Produk Tembakau sebagai Zat Adiktif bagi Kesehatan. Ribuan petani lainnya menuju Kantor Kementrian Kesehatan dan Kantor Depkumham.

Liputan6.com, Jakarta: Jumlah petani tembakau yang menyerbu Jakarta ternyata mencapai ribuan orang. Para petani tembakau yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Jawa Tengah itu sebagian diantaranya kini berunjuk rasa di gedung DPR RI.

Menurut laporan Traffic Management Control (TMC) Polda Metro Jaya, jumlah pengunjuk rasa yang menuju Gedung DPR RI diperkirakan mencapai 3000-an orang. Seperti diberitakan sebelumnya, para petani ini menolak Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Pengamanan Produk Tembakau sebagai Zat Adiktif bagi Kesehatan, yang dianggap akan mengganggu kehidupan mereka.[baca:  RPP Tembakau Masih Dalam Pembahasan Pemerintah]

Para petani tembakau ini sebelumnya transit Masjid Istiqlal Jakarta. Mereka kemudian memecah aksi unjuk rasa di tiga titik yakni di DPR, Kantor Kementrian Kesehatan dan Kantor DepkumHAM. (MLA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini