Sukses

Wapres Kunjungi Pengungsi Bukit Duri

Wapres Boediono mengunjungi korban banjir Kali Ciliwung yang mengungsi di bekas gedung bioskop Nusantara, di Kawasan Bukit Duri, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Menurut wapres, penduduk di sepanjang bantaran Kali Ciliwung sudah waktunya dipindahkan.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Presiden Boediono didampingi Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu dan Guber DKI Jakarta Fauzi Bowo mengunjungi tempat pengungsian korban banjir di bekas gedung bioskop Nusantara, di Kawasan Bukit Duri, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Wapres juga sempat berdialog dengan para pengungsi meski hanya sebentar. Kepada wartawan, wapres menjelaskan akan menggelar rapat untuk membicarakan masalah penanganan banjir ini. "besok kita akan rapat dengan menteri terkait seperti Menteri PU dan juga Gubernur DKI Jakarta untuk membahas penanganan Kali Ciliwung," ujar wapres yang menambahkan bahwa kondisi permukiman di sepanjang bantaran Kali Ciliwung memang tidak wajar dan harus dipindahkan.

Di bekas gedung bioskop Nusantara Bukit Duri ini, sedikitnya ada 156 kepala keluarga yang mengungsi, karena rumah mereka yang berada di pinggiran Kali Ciliwung terendam banjir.

Beberapa jam sebelum mengunjungi pengungsi, Wapres dan rombongan mengunjungi Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur untuk mengecek perkembangan harga dan pasokan kebutuhan pokok. (MLA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.