Sukses

Ribuan Perangkat Desa Serbu DPR

Ribuan kepala desa dan sekretaris desa dari sejumlah wilayah di Pulau Jawa, berunjuk rasa ke Gedung DPR menuntut diangkat menjadi PNS.

Liputan6.com, Jakarta: Ribuan perangkat desa sejak pagi berunjuk rasa di Gedung DPR/MPR Jakarta, Rabu (3/2). Mereka menuntut diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS), sama seperti tuntutan pada unjuk rasa yang pernah mereka lakukan sebelumnya.

Pengunjuk rasa yang terdiri dari kepala desa dan sekretaris desa ini adalah anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang berasal dari seluruh daerah di Pulau Jawa. Mereka mengenakan pakaian seragam berwarna coklat-coklat sambil membawa sejumlah poster. Di antaranya berisi tuntutan kepada DPR dan pemerintah untuk segera mengesahkan Undang-Undang tentang Pemerintahan Desa.

Sampai saat ini unjuk rasa masih berlangsung di depan pintu gerbang DPR/MPR. Menurut informasi Traffic Management Control Polda Metro Jaya, unjuk rasa tidak sampai mengganggu arus lalu lintas di depan Gedung DPR di Jalan Gatot Subroto, meski kendaraan harus berjalan perlahan-lahan.(MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.