Sukses

Demo Pekerja Metal Ricuh

Demonstrasi buruh pekerja metal di depan Gedung BUMN, Jakpus diwarnai aksi saling dorong antara pengunjuk rasa dengan polisi. Akibatnya pagar gedung roboh.

Liputan6.com, Jakarta: Unjuk rasa ratusan buruh pekerja metal di depan Gedung Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jakarta Pusat, Kamis (21/1) diwarnai aksi saling dorong antara pendemo dengan polisi. Kericuhan terjadi setelah para pengunjuk rasa mencoba masuk ke dalam gedung. Akibat kejadian itu, pagar depan Gedung BUMN roboh.

Aksi ini dilakukan untuk mendesak pemerintah memproses dugaan korupsi di PT Dok Surabaya. Mereka juga menolak pemutusan hubungan kerja (PHK) massal yang rencananya dilakukan kepada ribuan karyawan pekerja metal. Para pengunjuk rasa mengancam akan terus melakukan aksi jika tuntutannya tak dipenuhi. Demo akan dilanjutkan besok dengan mendatangkan jumlah massa yang lebih banyak.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.