Sukses

Jabodetabek akan Diguyur Hujan Ringan

Wilayah Jabodetabek diperkirakan akan diguyur hujan ringan sepanjang Senin ini, seperti prakiraan BMKG.

Liputan6.com, Jakarta: Wilayah Jabodetabek diperkirakan akan diguyur hujan ringan sepanjang Senin (4/1) ini. Demikian prakiraan cuaca, seperti dikutip ANTARA dari situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

BMKG mengingatkan akan potensi hujan ringan-sedang kadang lebat yang disertai kilat, petir dan angin kencang berdurasi singkat, terutama di wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Kepulauan Seribu, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

BMKG meramalkan, hujan akan mengguyur wilayah DKI Jakarta pada siang hari hingga malam hari secara merata. Sedangkan wilayah Bogor dan sekitarnya diperkirakan akan berawan pada pagi hari dan berpotensi hujan ringan pada siang hari.

Secara keseluruhan, BMKG memperkirakan, pesisir timur Sumatra bagian tengah, pesisir barat Sumatra, serta Sumatra bagian utara, tengah dan selatan, berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Begitu juga sebagian besar Jawa, Kalimantan bagian tengah, timur dan selatan, Sulawesi bagian utara, tengah, tenggara dan selatan, wilayah Bali dan Nusa Tenggara.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.