Sukses

Klinik CINNTA Bantu Pengidap HIV/AIDS

Pemkot Jakbar membuka layanan konsultasi serta pemberian obat dan kondom gratis melalui klinik CINNTA di Puskesmas Tambora,Jakbar.

Liputan6.com, Jakarta: Masih ada cara mengurangi penyebaran Human Immunodeficiency Virus/Acquired Immunodeficiency Syndrome (HIV/AIDS). Satu caranya, seperti yang ditempuh Pemerintah Kota Jakarta Barat, yang membuka layanan konsultasi serta pemberian obat dan kondom gratis melalui klinik CINNTA (Cermat Informatif Terpadu Tanggulangi Penyakit HIV/AIDS).

Klinik CINNTA yang berada di Pusat Kesehatan Masyarakat Tambora, Jakbar, itu didirikan dua tahun silam. Dan, kini manfaat klinik mulai dirasakan. Hal itu dibuktikan, dengan jumlah penderita HIV/AIDS yang terus berkurang setiap tahunnya.

Meskipun demikian, sosialisasi bahaya virus mematikan itu harus kontinu dilakukan. Karena wilayah Jakbar merupakan salah satu pusat hiburan malam di ibu kota, yang rawan akan penyebaran HIV/AIDS.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.