Sukses

Empat Demonstrasi Digelar Bertepatan Hari HAM

Dalam rangka memperingati Hari HAM, empat demonstrasi akan digelar di berbagai tempat di Jakarta, Kamis (10/12) pagi hingga petang nanti.

Liputan6.com, Jakarta: Kamis ini adalah Hari Hak Asasi Manusia (HAM). Dalam rangka memperingati Hari HAM, empat demonstrasi akan digelar di berbagai tempat di Jakarta, Kamis (10/12) pagi hingga petang nanti. Berdasarkan informasi Traffic Management Center (TMC) Kepolisian Daerah Metro Jaya di Jakarta, empat unjuk rasa tersebut akan berlangsung dari pukul 09.00 hingga 14.00 WIB.

Aksi pertama diagendakan berlangsung di dua tempat, yaitu di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara dan di depan Bundaran Hotel Indonesia di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Sementara demonstrasi kedua dijadwalkan di depan Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pukul 09.00 hingga 14.00 WIB.

Seperti ditulis ANTARA, unjuk rasa ketiga rencananya dilaksanakan di depan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, sekitar pukul 13.00 WIB. Terakhir, aksi pada sore hari akan dilakukan oleh Jaringan Solidaritas Keluarga Korban Pelanggaran HAM yang kerap menggelar "aksi kamisan". Aksi pada pukul 16.00 hingga 17.00 WIB itu bertempat di depan Istana Merdeka dan di kawasan Bundaran HI.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan di Ibu Kota akan menerpa antara lain di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan pada malam hari, hujan diprediksi akan terjadi di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara. Di berbagai daerah penyangga Ibu Kota, hujan di waktu siang dan malam hari kemungkinan akan menerpa kota Depok dan Bogor, Jawa Barat.

Faktor cuaca memang penting diperhatikan. Kemarin pagi dan siang, hujan deras sempat melanda sebagian wilayah Jakarta. Hujan mengguyur bertepatan dengan berlangsungnya aksi damai antikorupsi oleh berbagai elemen masyarakat.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini