Sukses

Pemuka Agama: Pemerintah Tak Perlu Khawatir 9 Desember

Pernyatan Presiden SBY perihal gerakan 9 Desember mendatang tentu tak bisa dianggap remeh. Namun sejumlah tokoh dan pemuka agama yang mendukung aksi damai 9 Desember meyakinkan pemerintah tidak perlu khawatir.

Liputan6.com, Jakarta: Pernyatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono perihal gerakan 9 Desember mendatang tentu tak bisa dianggap remeh. Jajaran kementrian politik hukum dan keamanan bahkan menggelar rapat koordinasi terkait antisipasi pengaman pelaksanaan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang rencananya akan dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia esok.

Namun sejumlah tokoh dan pemuka agama yang mendukung aksi damai 9 Desember meyakinkan pemerintah tidak perlu khawatir. "Jika beliau mempunyai waktu dan kesempatan, alangkah baiknya kalau beliau ikut juga dalam peringatan itu. Saya kira itu makin cantik dan indah," ungkap Ketua Umum Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Pendeta A.A. Yewangoe kepada SCTV, Selasa (8/12).

Meski aksi besok direncanakan berjalan damai, tidak salah bila warga tetap waspada terhadap berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi. Selengkapnya simak video berikut.(YNI/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini