Sukses

Pernyataan SBY Menuai Protes Keras

Lembaga-lembaga pemerintah yang terkait pengucuran dana talangan Century terus menjadi sasaran pendemo. Bahkan di Surabaya, Bank Century yang berganti nama Bank Mutiara dilempari telur busuk.

Liputan6.com, Jakarta: Kecaman terhadap pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tentang adanya gerakan politik di balik peringatan Hari Antikorupsi Dunia 9 Desember mendatang terus menuai protes. Mereka menganggap tudingan itu sebagai intimidasi dan ancaman.

Seperti yang terjadi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jaringan Prodemokrasi menggelar aksi bakar foto sejumlah nama yang diduga menerima dana talangan Century, tidak terkecuali putra Presiden SBY, Edi Baskoro. Aparat yang bertugas tetap membiarkan pembakaran foto-foto itu.

Di Bank Indonesia, puluhan aktivis Prodemokrasi berorasi dan membawa mobil-mobilan yang diisi dengan uang mainan. Ini sebagai lambang penghamburan uang negara untuk menalangi penyelamatan Bank Century sebesar Rp 6,7 triliun. Bukan hanya itu, mereka juga membawa foto-foto pejabat BI yang terkait skandal Century.

Di Surabaya, Jawa Timur, sejumlah nasabah Bank Century menggelar unjuk rasa di depan kantor Bank Century yang kini menjadi Bank Mutiara. Selain berorasi, mereka juga melemparkan telur busuk sebagai bentuk kekecewaan lambatnya pembayaran uang nasabah [baca: SBY: Saya Sudah Minta Aparat Berjaga]. Selengkapnya simak video berita ini. (YNI/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini